9 Jenis Burung Kenari Kualitas Biasa Hingga Yang Paling Bagus

Burung Kenari merupakan burung kicau yang sering di lombakan karena kualitas suaranya yang merdu saat bersiul. Namun demikian burung kenari juga mempunyai bulu yang lembut dan indah warna warni tergantung jenisnya, oleh karena itu burung kenari juga digolongkan dengan burung hias. Burung kenari yang gacor mempunyai nilai harga yang lebih.

Berikut ini adalah jenis-jenis burung Kenari:
1. Burung Kenari Jenis Holland
Burung Kenari Holland
Burung Kenari Holland

Burung Kenari jenis ini saat ini semakin banyak penggemarnya di Indonesia, ciri-ciri umum burung ini mempunyai ukuran tubuh panjang sekitar 11cm-16 cm dan mempunyai beberapa warna yang bervariasi seperti putih,abu-abu tua,kuning,hijau, merah dan lain sebagainya. Siulan burung ini bervariasi namun seringnya mengulang nada siulannya. Berasal dari negeri Belanda.


2. Burung Kenari Merah
Burung Kenari Merah
Gambar Burung Kenari Merah
Burung kenari jenis ini ciri-cirinya sesuai dengan namanya yaitu identik berwarna merah pada bulunya dan umumnya panjang tubuhnya bisa mencapai 15 cm. dengan corak warna bulu yang lembut serta indah.

3. Burung Kenari Jenis Roller
Kenari Jenis Roller
Kenari Jenis Roller

Burung Kenari jenis ini biasanya mempunyai ciri identik dengan bulunya yang berwarna hijau dan kuning. Panjang tubuhnya sekitar 11-14 cm. Kicaunya banyak variasi nadanya serta memiliki irama yang panjang, dan seringnya menutup paruhnya yang tebal jika sedang bersuara..

4. Burung Kenari Jenis Parisian Frill
Kenari Jenis Parisian frill
Kenari Jenis Parisian frill
Burung Kenari jenis ini adalah termasuk yang paling unik karena bulunya tumbuh terbalik terkesan tidak rapi. Ukuran tubuh bisa mencapai panjang 21 cm.

5. Burung Kenari Jenis Gloster
Burung Kenari Gloster
Burung Kenari Gloster
Ciri-ciri khas burung Kenari jenis ini adalah pada bagian kepalanya yang mempunyai jambul sehingga sekilas seperti topi, dan burung ini mempunyai panjang tubuh mini sekitar 11-12 cm. Bulu berwarna kuning namun berpadu dengan warna putih pada bagian sayapnya.
Saat berkicau suaranya kecil dan mengeluarkan nada yang cenderung berulang-ulang.


6. Burung Kenari Jenis Persia
Kenari Jenis Persia
Gambar Kenari Jenis Persia

Ukuran tubuh burung ini sekitar bisa mencapa 16 cm, dan mempunyai bulu yang warna putih cantik dan indah pada bagian sayapnya ada paduan warna hijau kecoklatan dan ada sebagian kuning dan pada bagian kepaladominan warna coklat kehijau-hijauan. Burung ini mempunyai nada suara yang bagus dan merdu. Harga sekitar Rp 600.000,00 - Rp 1.000.000,00


7. Burung Kenari Jenis Yorkhire

Ukuran tubuh burung Kenari jenis ini sekitar 15-19 cm, kemudian mempunyai bentuk badan yang hampir meneyrupai buah wortel yang terbali.  Jenis Kenari ini termasuk Kenari yang paling bagus untuk di ikut sertakan pada perlombaan karena mempunyai suara yang bagus, keras dan tebal merdu. Berasal dari negara Inggris, dan mempunyai nama latin: Serinus canaria domesticus.

8. Burung Kenari Jenis Border
Kenari Border
Foto Kenari Border

Berasal dari perbatasan Inggris dan Skotlandia, termasuk Kenari Impor. Ukuran tubuh saat dewasa sekitar 15 cm, warna bulu kuning jeruk kombinasu dengan warna hijau serta warna coklat pada bagian sayapnya. Jenis Kenari ini termasuk yang langka keberadaannya yang saat ini sangat susah untuk di temukan di Indonesia. Negara Asal adalah Inggris. Mempunyai nama latin Serinus canaria.

9. Burung Kenari Jenis Taiwan
Kenari Taiwan
Kenari Taiwan
Jenis burung Kenari ini mempunyai ciri pada warna bulu nya yang kuning dan cenderung agak kasar serta memiliki ukuran banjang tubuh sekitar 15 cm. Namun untuk jenis ini sangat kurang penggemarnya sehingga kurang bagus untuk dibisniskan.

0 Response to "9 Jenis Burung Kenari Kualitas Biasa Hingga Yang Paling Bagus"

Post a Comment

Supported by Tukang Derep and Powered By Blogger